Jurus Aman Tangkal Bahaya Radikal Bebas


Sinar Matahari pagi hari memberikan banyak manfaat bagi kebugaran tubuh. Namun, tidak demikian dengan terik siang hari yang justru menyebabkan kerusakan kulit. Paparan matahari dalam waktu lama memicu kemunculan flek dan berbagai tanda penuaan lain.

Berbagai produk kosmetik tropis diciptakan untuk membantu kulit tubuh terhindar dari sengatan sinar Matahari. Di samping itu, untuk hasil maksimal, Anda juga harus mendapatkan asupan nutrisi cukup yang mampu menangkal radikal bebas dan
menenangkan kulit. Berikut beberapa jenis makanan yang mampu memberikan perlindungan bagi kulit tubuh. 

Ikan
Ikan salmon dan tuna memiliki kandungan yang kaya akan asam lemak omega 3. Zat tersebut mengandung asam eicosapentaenoic (EPA). Zat ini disebut dapat meningkatkan ketahanan kulit terhadap sinar Matahari. 
Buah dan sayuran merah
Buah dan sayuran merah seperti tomat, memiliki kandungan lycopene sebagai antioksidan. Senyawa tersebut membantu kulit menangkal kerusakan akibat radikal bebas.
Sayuran hijau
Sayuran berwarna hijau pekat seperti bayam dan kale merupakan sumber antioksidan. Asupan secara rutin memberikan kontribusi bagi kulit untuk regenerasi sel dan menjaga kulit dari kerusakan serius. 
Minyak zaitun
Kandungan lemak baiknya disebut sebagai anti Matahari alami. Anda dapat mengonsumsinya dengan tomat atau paprika. Minyak ini merupakan komponen penting untuk meningkatkan nutrisi tubuh yang memfasilitasi penyerapan antioksidan.
Makanan kaya vitamin C
Jeruk, stroberi, jambu biji, dan pepaya merupakan buah-buahan dengan kandungan vitamin C tinggi. Vitamin ini bertugas meningkatkan asupan nutrisi dan meningkatkan produksi kolagen kulit, serta menenangkan peradangan yang disebabkan oleh sengatan Matahari.
Teh hijau
Teh hijau memiliki kandungan polifenol, senyawa antioksidan yang berguna untuk memerangi kerusakan akibat sinar matahari. Selain manfaat tersebut, teh hijau juga mampu mencegah penuaan dan meningkatkan ketahanan tubuh secara alami.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Itu Indah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger