Trik Mudah Cerahkan Kulit Paha dan Ketiak

Area kulit yang tersembunyi dan bergesekan seringkali bermasalah dengan iritasi. Terutama di area paha dan ketiak. Iritasi ini biasanya terjadi karena kulit kering, penggunaan formula tertentu hingga proses mencukur yang melukai kulit hingga membuatnya jadi berwarna gelap atau kehitaman.


Demi mengatasinya ada rangkaian perawatan menggunakan bahan alami untuk mencerahkan kulit tersembunyi tersebut. Tak hanya membuat kulit jadi lebih bersih tapi juga membantu melembutkan kulit.

- Perawatan paha

Sebelum mandi sebaiknya oleskan lotion lalu pijat perlahan pada permukaan kulit. Ini sangat membantu melembabkan kulit. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun atau minyak bunga matahari. Saat mandi, hindari menggunakan air hangat. Setelah mandi, oleskan body lotion  untuk membuat kulit tetap lembap.

Bisa juga mengaplikasikan sabun dengan scrub pada area yang gelap lalu gosok dengan lembut menggunakan handuk. Body scrub, seperti dilansir dari Times of India, dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga merangsang regenarasi sel. Anda juga bisa menggunakan ramuan biji wijen, daun mint kering dan madu.

Haluskan biji wijen dan tumbuk daun mint yang kering. Setelah halus semua campurkan beberapa sendok madu, aduk hingga tercampur rata lalu oleskan pada permukaan kulit.
Kombinasi ketiganya dapat bekerja efektif  meremajakan kulit Anda. Perawatan alami ini berfungsi menghilangkan noda hitam dan membuat kulit tampak bercahaya.

- Perawatan ketiak

Warna kulit ketiak jadi lebih gelap karena bulu yang tumbuh sering dicabut, dicukur dan penggunaan krim hair removal. Ketiganya sangat mudah memicu iritasi yang membuat warna kulit jadi kehitaman.

Mencukur bulu ketiak sebenarnya tidak dapat menghilangkan sampai ke akar. Malah, pertumbuhan rambut di area tersebut akan semakin keras, kasar dan  tebal yang menyebabkan warna kulit semakin gelap.

Sedangkan removal cream diketahui sebagai penyebab warna kulit berubah. Pilihan terbaik untuk merawat kulit ketiak adalah dengan menggunakan metode waxing. Untuk mencerahkan kulit ketiak yang terlanjur gelap, Anda bisa membuat campuran tepung, perasan lemon dan sedikit kunyit, aduk hingga tercampur rata.
Aplikasikan pada area kulit yang hitam, gosok perlahan dan diamkan selama 15 menit. Lalu, bilas dengan air hingga bersih dan aplikasikan pelembab. Lakukan perawatan ini setidaknya tiga kali seminggu.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Itu Indah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger